Kamis, 28 Januari 2016

“Memupuk Sikap Positif”

BY Nita IN No comments


Ahli Bedah Jantung Inggris, Martyn Lloyd-Jones, menyatakan, “Banyak ketidakbahagiaan dalam hidup disebabkan oleh fakta bahwa Anda lebih banyak mendengarkan daripada bercakap-cakap dengan diri sendiri”. Suara apa saja yang Anda dengarkan? Ketika Anda menghadapi pengalaman baru, apakah ada suara dibenak Anda yang berkata bahwa Anda gagal? Bila Anda mendengarkan pesan-pesan negatif, Anda perlu belajar memasok diri dengan percakapan  mental yang positif. Cara terbaik untuk melatih kembali sikap Anda adalah mencegah pikiran Anda mencomot sampah negatif di Jalanan.
Untuk meningkatkan sikap, lakukan hal-hal berikut ini :

Beri  makan diri anda dengan “Makanan” yang tepat. Jika Anda kekurangan sesuatu yang posiif, Anda perlu memberi makan diri Anda secara teratur dengan bacaan motivasional. Bacalah buku-buku yang dapat membangkitkan sikap positif. Dengarkan rekaman audio motivasional. Semakin Anda bersikap negatif, semakin lama pula perbaikan sikap Anda, tetapi, jika Anda secara teratur memasukkan “makanan” yang tepat, Anda akan menjadi seorang pemikir yang positif.
Capailah sebuah sasaran setiap hari. Beberapa orang terjebak dalam rutinitas negatif yang menjemukan karena merasa tidak pernah membuat kemajuan. Jika hal itu merupakan gambaran diri Anda, mulailah menetapkan sasaran harian yang dapat dicapai. Pola pencapaian yang positif akan membantu Anda mengembangkan pola berpikir positif.
Gantunglah semua itu didinding meja kerja. Kita semua membutuhkan pengingat untuk membantu kita tetap berpikir secara benar. Alex Haley biasa memasang gambar kura-kura dikantor untuk mengingatkan dirinya bahwa setiap orang butuh bantuan orang  lain. Untuk membangkitkan motivasi, orang biasa memajang piagam penghargaan, poster inspirasional, atau surat-surat yang pernah mereka terima. Temukan sesuatu yang dapat membantu Anda termotivasi dan pasanglah di dinding ruang kerja.
Biasakan Diri Anda Hanya Berada Pada Sisi Yang Positif Dan Jangan Pada Sisi Negatif Hari Ini.

0 komentar:

Posting Komentar